• Satu warga Gorontalo inisial IAR (42) terpaksa harus menjalani karantina di Bandara Djalaludin, Gorontalo, Ahad (29/03/2020). Pasalnya, warga Gorontalo yang baru saja tiba dari Makassar itu teridentifikasi pernah

Permudah Akses Informasi Covid-19, Pemkot sediakan Aplikasi Khusus

HUMAS. KOTA GORONTALO - Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, telah menyiapkan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar Covid-19 di Kota Gorontalo. akses tersebut berupa Aplikasi khusus berbasis Website maupun WhatsApp. Demikian kata Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo Zamroni Agus, Senin (30/03/20).

"Website berisi seputar covid - 19 ini, suatu media yang bisa menginformasikan segala hal tentang covid-19 di Kota Gorontalo. Dalam website ini terdapat beberapa menu, diantaranya peta sebaran covid-19, pengenalan tentang covid-19, kiat-kiat bagaimana melindungi diri dan orang lain dari penyebaran covid-19. Serta dalam website ini menyiapkan formulir bagi masyarakat, untuk diisi oleh masyarakat yang baru berpergian dari luar daerah Gorontalo," ujar Zamroni. Website info covid-19 Kota Gorontalo dapat diakses melalui https://corona.gorontalokota.go.id

Lebih rinci Ia menjelaskan, menu peta penyebaran covid-19 di Kota Gorontalo, pada website ini akan ditampilkan per wilayah kecamatan. Sementara informasi tekni dan informasi yang dibutuhkan masyarakat, dalam menyikapi covid-19, itu ditampilkan secara detail. Untuk WhatsApp resmi milik Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, adalah sebuah sistem yang auto replay. Dimana masyarakat lebih cepat untuk mengakses informasi dan tentang covid-19 di Kota Gorontalo.

"WhatsApp resmi milik Pemerintah Kota Gorontalo merupakan suatu sistem yang sudah merekam beberapa informasi tentang covid-19, dan masyarakat dengan mudah mengaksesnya cukup mengetik kata Halo pada nomor WA 081143101000, maka secara otomatis akan terhubungan dengan Watshapp layanan informasi. Kemudian terkait pengisian formulir, kami berharap informasi yang disampaikan melalui formulir tersebut bisa dipertanggungjawabkan, agar petugas kesehatan bisa mendatangi masyarakat bersangkutan," terang Zamroni.

Berkaitan dengan layanan masyarakat ini, Ia mengatakan pihaknya tentu menjamin kelengkapan data yang uptodate setiap waktu dan hari. Karena pihaknya bekerjasama denga tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Gorontalo. "Tidak hanya itu saja, kami juga memiliki Call Center Covid-19, dan kedepannya layanan WhatsApp ini akan bisa menyapa dan mejawab berbagai pertanyaan dari luar, yang langsung bisa dijawab oleh petugas layanan yang akan ditunjuk oleh Tim Gugus Tugas," ujar Zamroni.


Walikota

GALERI FOTO




VIDEO



VIDEO PROFIL KOTA GORONTALO

VOTING


Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi ?